Youre More Than Your Think:)


Mari masuk dalam dunia pemikir ulung sepertiku. Mari bercerita dan berbagi perasaan lewat barisan kalimat per paragraf. Mungkin membosankan, tapi coba cari apa yang bisa kau dapatkan dari tulisan membosankan ini.

Selamat menyelam dan semoga tak menyesal.

Go!!!

“Youre More Than Your Think About All, It`s Okay. Just be Brave”

Yah, itu adalah quotes untuk hari ini. Sebuah tulisan akan lahir dari rentetan peristiwa yang dilalui, baik itu kemarin, hari ini, maupun esok, bahkan seterusnya. Setuju atau tidak memang begitu adanya kan?. Kalaupun bukan sebuah peristiwa yang dialami sendiri, setidaknya tulisan tetaplah lahir dari sebuah pengembangan peristiwa.


Mengenai aku dan usiaku yang sudah sejauh ini. Ada banyak peristiwa yang di lalui dari masa ke masa yang termasuk juga di dalamnya masa peralihan. Banyak heran dan terkejut akan hal yang baru diketahui, banyak mendapat kejutan hidup tak terduga, tentunya dihiasi oleh tawa dan tangis dalam satu waktu.


Hidup akan terus mengalir bagaikan air, tidak bisa diperlambat maupun dipercepat. Semua sudah dalam takaran kekuasaan Allah masing – masing. Tak ada yang luput dari perhitungan-Nya, begitupun segala bentuk keperluan makhluk-Nya di muka bumi ini.


Entah disadari atau tidak saat kau tengah diliputi beragam masalah yang menuntut untuk segera terselesaikan, kau selalu mengatakan “I Can`t”. Benar bukan? Beragam pemikiran dan asumsi terus berkeliaran di otakmu bahkan sebelum kau melakukan segalanya, dan itu sifatnya membunuh keberanianmu dalam melangkah. Memaksamu untuk mengaku sebagai seorang pecundang, yang hanya mampu berpangku tangan menyaksikan orang lain di depan saling berkejaran akan sebuah tujuan hidup.


Tenanglah, kau bukan salah satunya melainkan sedikit di antara milyaran manusia yang tentu juga pernah mengalaminya. Yah, semua berawal dari pemikiran yang terus saja mengejarmu. Pilihan tetap di tanganmu, apapun yang kau kerjakan atau lakukan setelah pemikiran itu berkecamuk adalah apa yang akan berpengaruh besar terhadap hari esokmu. Setidaknya itu kesimpulan yang kudapati selama aku merasakannya sendiri.


Jika sedang dalam fase itu, segala bentuk kata “tidak” pasti bersemayam dalam otak. Kau sibuk mengeluh, menangis, bahkan meratapinya tanpa henti. Tapi kau tak pernah sadar, bahwa apa yang kau pikirkan selalu saja kalah karena ternyata pada akhirnya kau melakukan semuanya dengan sempurna. Youre doing well!!!.


See? Kau selalu lebih dari apa yang kau pikirkan tentang segala hal, kau selalu!. Pada intinya yang harus kau lakukan adalah berhenti menyalahkan dirimu dan menyalahkan keadaan yang ada padamu. Dalam hal ini kau hanya perlu sebuah keberanian agar kau bisa bergerak.


Jangan takut untuk melangkah karena mengkhawatirkan bagaimana akhirnya. Cukup yakinkan dirimu sendiri bahwa kau bisa. Sugestikan dirimu untuk selalu berada pada pemikiran positif. Jangan libatkan perasaan dalam hal ini, karena perasaan sifatnya lemah berbeda dengan otak yang selalu berfungsi dengan logika.


Kau hebat dalam segala keputusan yang mampu kau ambil dalam hidupmu. Jangan takut untuk tidak bisa menyelesaikan segala permasalahan yang ada. Mulai sekarang berhentilah mengatakan kalau kau tak bisa. Belajarlah untuk percaya pada dirimu sendiri, menyatulah dengan sisi – sisi lain yang ada dalam dirimu, bekerjasama lah untuk itu.


Tetap sehat yah pikiranmu! Jangan banyak bertingkah , banyak tingkah = mati . Just do anything what you want , but don`t break anyone else . Paham kan?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjara untuk Kebebasan

Resensi Buku : Saman

Come Back!!!