Jum'at Semangad:v


Mari masuk dalam dunia pemikir ulung sepertiku . Mari bercerita dan berbagi perasaan lewat barisan kalimat per paragraf . Mungkin membosankan , tapi coba cari apa yang bisa kau dapatkan dari tulisan membosankan ini .

Selamat menyelam dan semoga tak menyesal.

Go!!!

Waktu berjalan begitu cepat, tak terasa hari jum`at pun datang. Oke, dimulai dari bangun tidur pagi ini aku sudah banyak memikirkan bagaimana seluruh kegiatan yang padat kali ini akan berjalan dengan baik. Harap harap cemas aku berdo`a semoga dimudahkan segala urusan dan lancar semua kegiatan yang akan dilaksanakan.


Pada jam tujuh pagi perkuliahan dimulai dengan mata kuliah yang pertama ialah sosiologi umum. Hari ini bapak dosen sudah memberitahukan bahwasannya perkuliahan akan memakan waktu yang panjang karena penggabungan pertemuan ke enam dan ke tujuh. Mengingat kelompok yang belum melakukaan presentasi ada 7, yang diantaranya ialah kelompokku dari kelas agribisnis A.


Perkuliahan sosiologi alhamdulillah tak ada kendala yang berarti saat zoom telah dimulai. Hanya kendala jaringan bagi beberapa mahasiswa, dan seperti biasa bapak dosen memaklumi itu dan mengizinkan beberapa mahasiswa untuk menon-aktifkan kamera (agar tidak keluar zoom sendiri saat jaringan di rumah mereka begitu tidak memungkinkan). Ngomong – ngomong bapak dosen dari mata kuliah sosiologi umum ini merupakan dosen favorit dari semua mahasiswa, terutama mahasiswa baru.


Mengapa tidak? Beliau sangat sabar menghadapi berbagai pertanyaan dari kami dan selalu mengajak berdiskusi bagaimana enaknya perkuliahan berlangsung dan mengenai penugasan. Selain itu, bapak dosen juga memberikan banyak pilihan dan jalan serta mendiskusikan mengenai UTS yang akan dijalani, yang sekiranya tidak menyulitkan mahasiswa dan juga memudahkan bapak dalam menginput nilai kami.


Selain itu, bapak dosen sosiologi umum ini cenderung pengertian dan menyatu dengan kami mahasiswa baru. Bahkan sejak pertama perkenalan dosen di waktu Welcome to Maba dulu beliau sangat ramah dan murah senyum. Sampai detik ini perkuliahan, tidak ada sama sekali keluhan akan beliau.


Terlepas dari itu semua, sekitar empat jam lamanya perkuliahan secara sinkronus melalui zoom pun berakhir untuk mata kuliah sosiologi umum. Setelah itu fokuslah aku untuk mengirimkan tugas Mind Mapping Bahasa Indonesia, meskipun aku tau deadline kali ini adalah jam lima sore namun tetap saja aku mengerjakannya kemarin malam. Khawatir tidak terselesaikan di hari ini.


Kemudian berlanjutlah pada jam satu siang, dimana mata kuliah pengantar ilmu pertanian berlangsung secara sinkronus juga. Ibu dosen di mata kuliah ini pun sama baiknya dengan bapak dosen di mata sosiologi umum. Ibu dosen mengatakan bahwa perkuliahan kali ini dialihkan pada kuliah tamu dengan narasumber Ibu Diah Yusuf yang membagikan ilmunya dari pengalaman pribadi dalam mengekspor barang ke luar negri.


Sebenarnya untuk ditela`ah materinya cenderung sulit, namun dari mahasiswa baru tidak ada yang berani bertanya karena kalaupun bertanya rasanya tidak afdol jika tidak mengerti dasar dasarnya. Untuk itu teman – teman mahasiswa baru memilih untuk bertanya di ruang chat whatsapp grup kepada Ibu dosen saja.


Dari semua mata kuliah di atas tidak mengalami kendala. Namun di mata kuliah ketiga yang harusnya dilaksanakan pada pukul tiga sore malah tidak jadi secara sinkronus, Ibu dosennya mengatakan kalau banyak diantara mahasiswa mengirim pesan pribadi terhadap ibu yang mengatakan bahwa tidak bisa mengupayakan laptop untuk mata kuliah aplikom kali ini. Sehingga akan percuma jika diadakan pertemuan, ibu dosen pun menyiasati dengan menggantinya secara asinkronus berupa penugasan di gcr. Kabar buruknya, itu menandakan bahwa kita akan dikejar tugas lagi menjelang UTS berlangsung.


Tapi sudahlah, sudah terjadi lebih baik untuk dua pertemuan kemudian yang berupa mata perkuliahan matematika dasar dan review novel bacaan di ukm dipersiapkan dengan baik. Agar setelahnya bisa mengistirahatkan otak dengan tenang untuk menjalani hari Sabtu yang tentunya tidak ada kata libur bagi kami, mahasiswa baru.


Tetap sehat yah pikiranmu! Jangan banyak bertingkah , banyak tingkah = mati . Just do anything what you want , but don`t break anyone else . Paham kan?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjara untuk Kebebasan

Resensi Buku : Saman

Come Back!!!