Wanna Know About me? .. This is My Description about All of me:)))


Deskripsi Diri
Nama saya adalah Retno Putri Juwita , saya memiliki beberapa nama panggilan dari lingkup keluarga dan pertemanan . Diantaranya ialah Retno (Nama umum yang diketahui banyak orang) , Putri , dan Puput . Dan dari kesemuanya saya lebih suka di panggil Retno sesuai dengan nama depan saya . Saya kelahiran tahun 2001 pada tanggal 2 di bulan Juni dengan golongan darah o serta berat dan tinggi badan yang masing-masing 48kg dan 155cm. Saya adalah anak kedua dari 3 bersaudara ( satu saudara kandung dan satu saudara adopsi) . Dan saya menganut agama islam .


Saya adalah putri dari Bapak Moch. Salim dan Ibu Anna Mulyani . Bapak dan Ibu saya sama – sama tamatan SMP sederajat . Sekarang ini , Bapak saya bekerja musiman sebagai buruh di Pabrik Gula Gending (Kira-kira hanya dalam masa 3 sampai 4 bulan saja di pabrik apabila sedang masa pemrosesan tebu) selebihnya beliau tidak bekerja dan mencari pekerjaan rumit karena alasan kesehatan (Beliau tidak mampu bekerja dengan pekerjaan yang melibatkan kerja keras) . Sedangkan Ibu saya merupakan ibu rumah tangga , namun karena faktor ekonomi beliau pun turut bekerja dengan membuka warung kecil untuk menjual kue basah dan juga kopi (Bapak pun turut membantu beliau di warung) .


Seperti yang sudah saya paparkan di atas , saya memiliki dua saudara . Satu sebagai anak pertama yang bernama Rully May Wulandari (Namun ia telah wafat saat masih menempuh pendidikan di SMA kelas 1 , ia wafat saat saya masih duduk di kelas 1 SD) . Dan yang terakhir bernama Muhammad Arifin (Orang tua saya mengadopsinya saat saya duduk di kelas 5 SD) , kini Arif menempuh pendidikannya di MI Tarbiyatus Sibyan kelas 2 .


Saya sendiri menempuh pendidikan di TK Nira Indria PG Gending , SDN Sebaung 1 , SMPN 2 Gending , dan terakhir di SMAN 1 Gending . Dan sekarang meneruskan pendidikan di Universitas Trunojoyo Madura . Bicara mengenai riwayat pendidikan , sekolah yang pernah menjadi tempat saya dalam menimba ilmu adalah sekolah yang terdekat dari kawasan rumah . Dan dalam masa pendidikan itu saya menyelesaikan sesuai dengan rentang tahun kelulusan yang ada .


Mengenai kepribadian , saya adalah pribadi yang memiliki sifat periang , ramah , dan mudah bergaul . Saya juga merupakan tipikal orang yang mau bekerja keras dalam suatu hal yang saya jalani guna mencapai predikat maksimal , saya mampu mengerjakan suatu hal dengan tepat waktu , serta bertanggungjawab atas apa yang di amanahkan terhadap saya . Namun dibalik semua itu saya juga mempunyai kekurangan seperti sifat tidak sabaran , selalu tergesa – gesa , cenderung manja , dan selalu bertanya kalau meragukan suatu hal yang menurut saya kurang logis .


Hobi saya adalah membaca wattpad dan novel , mendengarkan musik , serta menonton youtube . Mengenai youtube , saya sering mengunjungi channel Kisah Tanah Jawa , Algoritma Alam , Diary Misteri Sarah , dan vlog Joekal yang rata – rata berbau metafisika (Walaupun saya bukan tergolong orang yang pemberani) . Saya memiliki tokoh inspiratif sebagai panutan selain Bapak dan Ibu saya yakni Mbah Nun , Sudjiwo Tedjo , dan Najwa Shihab . Saya penyuka warna biru , pink , dan hijau muda sedangkan makanan favorit saya ialah nasi goreng dan bakso (Saya hanya bisa makan daging sapi kalau sudah dalam bentuk bakso saja) .


Mengenai riwayat penyakit , apabila kelelahan saya akan mengalami tifus selain itu saya juga mengidap penyakit alergi terhadap suhu yang terlalu dingin ataupun suhu yang terlalu panas yakni berupa benjolan besar dan menyebar di seluruh tubuh . Mungkin itu saja mengenai deskripsi diri yang bisa saya jabarkan .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjara untuk Kebebasan

Resensi Buku : Saman

Come Back!!!