Semangat , Semangatt!!

Cathar (26 Okt`20)
Mari masuk dalam dunia pemikir ulung sepertiku . Mari bercerita dan berbagi perasaan lewat barisan kalimat per paragraf . Mungkin membosankan , tapi coba cari apa yang bisa kau dapatkan dari tulisan membosankan ini .
Selamat menyelam dan semoga tak menyesal .
Go!!!

Senin adalah hari yang paling tidak kusukai . Walau Nabi Muhammad lahir di hari senin kata guru agamaku , bukan maksud tidak bersyukur dan menghargai itu . Masalahnya , entah mengapa dari SD sampai aku mengenyam pendidikan di Universitas selalu pelajaran atau mata kuliah yang tidak aku sukai berada di posisi hari ini . Entah kebetulan atau apa , ini membuatku selalu gelisah apabila hari minggu malam sudah tiba , karena itu artinya hari senin akan dengan senang hati menyambutku .

Dan yah seperti dugaanku , semua berjalan tak baik-baik saja kurasa . Ada saja yang membuatku merasa tidak senang dan gelisah . Boleh tidak kalau semisal kunobatkan hari ini sebagai hari keramat bagiku? Haha . Just for fun!!!

Aku seperti ingin cosplay menjadi ikan saja kalau terus seperti ini . Moodku turun drastis , pikiran jernih ku seketika kotor dengan beberpa asumsi negatif . Oh ayolah , apa hanya aku yang selalu merasa terbebani , atau mungkin kau juga? .

Hari senin selalu membuatku susah berekspresi sesuai kehendak hati . Otakku memaksa bertopeng semangat dan bahagia di depan banyak orang terutama orang tuaku (Agar mereka tak mengkhawatirkan ku secara berlebihan) , ujung-ujungnya hatiku sendiri yang kemudian selalu merasa terbebani .

Berbagi pun ke orang lain rasanya hanya membuang waktu saja , karena respon rata-rata hanya “sabar yah” dan “kamu pasti bisa” . Itu motivasi yang justru membuat diri rasanya ingin berteriak sekeras apapun untuk menanggapinya . Selain dari kata itu adakah kata lain yang lebih baik? . Mungkin tidak! Itulah sebabnya mengapa kita tak harus melulu berbagi dengan orang lain . Mereka itu manusia juga , dan mereka terbatas . Untuk itu aku pun selalu mencurahkan perasaan yang tak bisa ku bagi dengan orang lain ke dalam sebuah tulisan dalam diary ku . Bedanya kali ini , aku mempunyai wadah untuk mencurahkan semuanya lewat blog pribadi .

Keberadaan blog sedikit banyak membuatku merasa terangkat bebannya dalam pikiran . Alih-alih merasa terbebani , justru ini membuatku bersyukur karena tentunya tak banyak menghabiskan lembar buku diary dan bolpoin sebagai pengukir alur setiap harinya . Bonusnya , tulisan ini seakan sedang mengajak lingkup umum untuk saling berbagi rasa dan pengalaman . Baiknya kita ambil , dan buruknya kita jadikan pelajaran agar kita tak masuk ke dalam kubangan persoalan yang sama . Bukan begitu?

Jadi , apapun resahmu maupun keluhmu ada baiknya kau coba untuk mencurahkan itu dalam bentuk tulisan atau mungkin inisiatif untuk merekam diri dalam video (Untuk ini sebagai simpanan pribadi saja yah , karena suatu hari nanti kalau kau memutarnya kembali maka kau akan menertawakan dirimu sendiri di masa itu , hihi . Tontonlah saat dirasa bahwa duniamu seakan terus menyulitkan hidupmu) .

Kembali pada pembahasan , selain mengurangi beban , ini juga membuat kita di versi yang mendatang dapat menilik ke belakang mengenai apa yang pernah kita lakukan dan rasakan guna memperbaikinya , siapa tau juga ada beberapa orang di luaran sana yang memiliki persoalan sama dan tidak tau cara mengatasinya maka ini akan sangat membantu psikisnya sebagai rasa sepenanggulangan dan mereka tidak sendiri mengalami persoalan seperti ini serta meringankan mereka dengan adanya solusi yang di paparkan dalam sebuah diary online semacam ini .

Mengingat ini juga dalam masa pandemi , ku yakin masalah yang di hadapi pasti berkali-kali lipat . Tapi sudahlah , namanya hidup pasti akan selalu ada masalah . Mengutip ujaran Jerome Polin yang isinya “Kalau kita mikir ga akan bisa , kita akan lebih fokus pada kesulitan dan hambatan . Sebaliknya , kalau kita mikir akan bisa , kita akan fokus mencari jalan dan kesempatan” . Relate banget ga sih?:v , He`s truly smart . Salah satu energi positifku di tengah berhentinya otak untuk produktif lagi. Mungkin cukup untuk hari ini .

Tetap sehat yah pikiranmu! Jangan banyak bertingkah , banyak tingkah = mati . Just do anything what you want , but don`t break anyone else . Paham kan?


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjara untuk Kebebasan

Resensi Buku : Saman

Come Back!!!